IMG-LOGO
Potensi Desa

PETANI TERNAK KAMBING KE JAKARTA

Create By Sudirman 11 November 2022 70 Views
IMG

Petani Ternak kambing perah di Desa Ngablak Anang Ismail telah di fasilitasi oleh BUMdesa Merapi Makmur Desa Ngablak Audiensi ke Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Ripublik Indonesia (Kemendes) didampingi oleh Kepala Desa Ngablak Amri Subkhantoro pada hari Rabu 9 November 2022 yang di terima lamnsung oleh Dirjen Pembangunan Ekonomi dan Investasi Desa,Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi Ibu Farida.

Maksud dan tujuan untuk Audiensi adalah Presentasi  Program BUMDesa Merapi Makmur Desa Ngablak di bidang Peternakan Kambing Perah. Mengingat Desa Ngablak banyak potensi untuk makanan ternak maka sangat berpotensi untuk mengembangkan Ternak kambing perah jenis Sapera. BUMDesa merencanakan bahwa Ternak kambiung perah yang ada di Desa Ngablak untuk Pembelajaran yang nyata, karena bertenak kambing banyak mempunyai banyak hasil yang di dapatkan diantaranya :

1. Kotoran menjadi pupuk yang sangat baik untuk memberikan Nutrisi  kepada tanaman -tanaman terutam    tanaman salak

 

2. Pengembangan bibit Unggul Ternak Kambing

 

3. Susu segar yang berkwalitas

 

4. Pakan ternak

Membuat komposisi pakan ternak yang bernutrisi tinggi sangat perpotensi untuk meningkatkan hasil susu perah, sehingga perlu adanya penelitaian yang nyata di peternak kambing tersebut, bila kita dapat membuat pakan ternak tamabahan yang baik dengan harga yang murah pasti petani peternak akan lebih sejahtera.

Dari beberapa tujuan tersebut BUMDesa Ngablak merencanakan akan membuat sebuah pembelajaran yang nyata yaitu Rencana Agro Industri Kambing Perah  yang berbasis Masyarakat

Dari semua perencanaan tersebut perlu ada dukungan kepada pihak manapun saja terutama di Kemendesa yang ada di jakarata.

96,8 FM Radio Gemilang