IMG-LOGO
Pembangunan Desa

Masyarakat Logandeng Rombak Kebun Salak untuk Pembangunan

Create By 13 April 2018 17 Views
IMG

Magelang, 13 April 2018

Warga masyarakat dusun logandeng desa Ngablak hari ini memulai pelaksanaan pembangunan talud dan rabat beton jalan tani, pembangunan tersebut dilaksanakan mengawali pembangunan Desa Ngablak tahun 2018 yang di danai dari berbagai sumber baik ADD, DD, Bankeu, BKK, pihak ke 3 maupun swadaya masyarakat. Sedangkan pembangunan di dusun Logandeng itu sendiri bersumber dari Silpa dana BKK

Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan tersebut masyarakat dusun Logandeng merelakan untuk merombak sebagian kebun salaknya yang terkena dampak pelebaran jalan. selain itu warga masyarakat juga mengerjakan kegiatan pembangunan secara bergotong royong, dengan pembangunan ini bagi masyarakat akan sangat mendukung kelancaran ekonomi dan aktifitas pertanian warga ungkap Masngudi mewakili masyarakat dusun Logandeng.

Pada peletakan batu pertama pembangunan tersebut juga di hadiri oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) bersama Kaur, Kasie Desa yang berkaitan, Warga Logandeng Tukijo menyampaikan harapanya bahwa pembangunan ini diharapkan dapat dilanjutkan sehingga tembus ke Dusun Ngablak yang akan memperluas kemanfaatan jalan sebagai jalur alternatif Evakuasi masyarakat apabila terjadi bencana erupsi Merapi, harapan tersebut dikuatkan oleh Faat Muslim ketua TPK desa dengan menyampaikan bahwa program pembangunan Jalan Logandeng - Ngablak sudah masuk di RPJMDes Ngablak tahun 2015-2020.

Di tempat terpisah kepala Desa Ngablak menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama berperan dalam pembangunan desa baik yang bersifat fisik atau pembangunan infrastruktur maupun pembangunan Sumber Daya Manusia. Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi dalam pembangunan karena pembangunan tidak akan berjalan tanpa peran dan partisipasi masyarakat dan masyarakat dusun Logandeng dapat dijadikan contoh bagaimana bebtuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

By P Kc

 

 

 

IMG
IMG

96,8 FM Radio Gemilang